Samsung Galaxy S22 Series 5G

BATAMBANGET.com – Akhirnya prosesor yang digunakan Galaxy S22 Series di Indonesia terungkap dalam acara Samsung di Jakarta, Kamis, 10 Februari 2022. Sebelumnya, pada saat peluncuran global di Seoul, Rabu, 9 Februari 2022, hanya disebutkan menggunakan teknologi fabrikasi 4nm.

Pada acara Samsung Galaxy Unpacked Q&A Session secara webinar di Jakarta, Kamis, disebutkan bahwa Galaxy S22 Series 5G menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto, menyatakan, “Qualcomm bangga bisa berkolaborasi dengan Samsung dalam menghadirkan Snapdragon 8 Gen 1, chipset tercepat kami saat ini, ke Galaxy S22 Series 5G untuk menetapkan batas baru dari performa yang bisa dijalankan sebuah smartphone.”

Tips Aman Pakai Handphone Saat Musim Hujan

Ia juga berharap kehadiran CPU terdepan dari Qualcomm dan prosesor terbarukan dari Samsung di Galaxy S22 Series 5G memungkinkan pengguna menikmati pemrosesan gambar yang lebih cepat, performa gaming yang lebih lancar, hingga baterai yang lebih efisien.

Kekuatan utama Snapdragon 8 Gen 1 di antaranya berasal dari teknologi CPU Armv9, Snapdragon Sight, dan modem X65. Karena dibuat dengan teknologi fabrikasi Samsung, chipset tersebut juga mampu menjalankan pemrosesan artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML) terdepan di smartphone untuk memberikan pengalaman yang lebih baik di berbagai penggunaan perangkat, termasuk dalam mendapatkan foto dan video paling jernih bahkan dalam kondisi minim cahaya dan daya tahan baterai paling awet.

CPU Armv9 mampu meningkatkan kinerja AI menjadi lebih akurat. Hal ini salah satunya bermanfaat untuk meningkatkan efisiensi daya baterai hingga 30 persen berdasarkan analisis terhadap kebiasaan pengguna dalam memakai smartphone.

Samsung Galaxy S21 FE 5G, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Penggunaan CPU Armv9 dengan baterai besar hingga 5.000mAh di Galaxy S22 Series 5G akan benar-benar mendukung produktivitas dan kreativitas seharian karena konsumsi energi yang hemat. Ditambah lagi, dengan teknologi super-fast charging hingga 45W.

Selain itu, teknologi Snapdragon Sight mampu meningkatkan kualitas tangkapan kamera menjadi lebih superior berkat kemampuan AI dan ML dalam melakukan pemrosesan data dengan jumlah yang begitu besar untuk menghasilkan resolusi yang lebih tinggi dan mode malam yang lebih maksimal. Hal ini mendukung Galaxy S22 Series 5G dalam menghadirkan berbagai peningkatan di bagian kamera, termasuk fitur Nightography.

Sementara kehadiran modem X65 memungkinkan Galaxy S22 Series 5G untuk mendukung konektivitas 5G dengan kecepatan download hingga 10Gbps, yang turut dilengkapi dengan kemampuan untuk terhubung dengan Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2.

Buat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit, Begini Caranya

Konektivitas maksimal ini ikut didukung dengan teknologi Storage UFS 3.1 yang membuat kecepatan transfer data pada perangkat begitu optimal untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam berkirim file maupun menyimpan foto dan video dari WhatsApp.

Di Indonesia Galaxy S22 Series 5G sudah melakukan pre-order yang telah dimulai pada 9 Februari 2022 hingga 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id

Untuk harga, Galaxy S22 5G dibanderol mulai dari Rp 11.999.000 dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold dengan opsi RAM 8 GB serta ROM 128 GB dan 256 GB. Galaxy S22 Plus 5G dibanderol mulai dari Rp 14.999.000 dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold dengan opsi RAM 8 GB serta ROM 128 GB dan 256 GB. Sementara Galaxy S22 Ultra 5G dibanderol mulai dari Rp 17.999.000 dengan pilihan warna Burgundy, Phantom Black, Phantom White, dan Green dengan opsi RAM 8 GB dan 12 GB serta ROM 128 GB, 256 GB dan 512 GB. (*)

——–

Yuk Join Medsos Batambanget

Like Fanpage Facebook: batam banget

Add Official Line:@batambanget

Follow Twitter: @batambanget

Instagram: @batambanget