Samsung Galaxy S21 FE 5G

BATAMBANGET.com – Samsung sudah mengeluarkan update banderol untuk smartphone Galaxy S21 Series.

Sebagai informasi, bahwa Samsung Galaxy S21 FE 5G baru saja datang ke pasar ponsel Indonesia. Tidak sedikit konsumen setia yang menantikan kehadiran dari smartphone besutan vendor asal Korea Selatan ini.

Selain S21 FE 5G, Samsung juga menghadirkan S21 5G dan S21+ 5G. Ketiga varian dari seri tersebut masing-masing memiliki spesifikasi yang berbeda. Meskipun ada beberapa spek yang sama.

Hati-hati Dengan Resiko Kehilangan Pendengaran Akibat Earphone, Ini Tips Amannya

Harga Terbaru HP Samsung Galaxy S21 FE

Smartphone terbaru besutan Samsung ini membawa dua pilihan untuk kapasitas penyimpanan internal, yakni antara lain 128 GB dan 256 GB. Kedua ROM tersebut disandingkan dengan RAM berkapasitas 8 GB.

Adapun harga untuk varian RAM 8 GB / internal memori 128 GB, mengutip dari situs resmi Samsung Indonesia adalah sebesar Rp 8.999.000. Sedangkan untuk RAM 8 GB / 256 GB berbanderol Rp 9.999.000.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi yang HP Samsung Galaxy S21 FE 5G ini bawa? Berikut ulasannya.

Ada Masalah dengan Panggilan WhatsApp Anda? Coba Atasi Dengan Cara Berikut Ini

Samsung Galaxy S21 FE 5G

Layar Terbaik

Dengan harga sebesar itu, HP Samsung Galaxy S21 FE 5G membawa beberapa spek unggulan. Salah satunya adalah bagian layar.

Seri terbaru yang belum lama ini hadir ke pasar ponsel Indonesia ini, memiliki layar berukuran 6,4 inci. Kemudian layarnya tersebut sudah berpanel Dynamic AMOLED 2X, dengan resolusi 2340 x 1080 piksel.

Layar HP Samsung Galaxy S21 FE 5G sudah terpasang proteksi Corning Gorilla Glass Victus, dan refresh rate mencapai 120 Hz serta memiliki fitur HDR10+.

Sementara untuk dimensi secara keseluruhan berukuran 155,7 x 74,5 x 7,9 mm dengan berat hanya 177 gram saja.

Cuci Baju di Hotel Agar Bisa Menghemat Pengeluaran Saat Liburan, Berikut Tipsnya

Kamera

Beralih ke sektor kamera, baik itu untuk harga HP Samsung Galaxy S21 FE 5G Rp 8 jutaan dan 9 jutaan, sama-sama berbekal 3 kamera pada bagian belakang.

Ketiga kamera belakang tersebut antara lain resolusi 12 MP bertindak sebagai lensa wide, 12 MP untuk ultrawide dan terakhir 8 MP telephoto.

Adapun tiga lensa tersebut tersusun secara vertikal sebelah kiri atas, dengan LED flash pada sebelah sisi kanannya.

Sedangkan kamera depan, dari 3 varian Galaxy S21 Series untuk varian FE 5G lebih unggul. Kamera selfie yang terpasang pada lubang kecil sebelah tengah atas itu, beresolusi 32 MP.

iPhone SE 3 Diprediksi Meluncur Pada Kuartal Pertama Tahun 2022

Dapur Pacu

Harga HP Samsung Galaxy S21 FE 5G sebesar itu sudah membawa chip tercepat. Sebenarnya ada dua pilihan untuk dapur pacunya tersebut. Yakni Qualcomm Snapdragon 888 5G (5 nm) dan Exynos 2100 (5 nm).

Namun rupanya untuk pasar Indonesia menggunakan chip Exynos 2100. Prosesor bukan hanya handal, kuat dan cepat dalam kerja atau performanya. Namun juga membawa teknologi hemat daya.

Selain itu, Anda juga bisa merasakan pengalaman bermain game mobile tanpa adanya masalah, meski dalam settingan grafis kelas berat. Selain itu, smartphone ini tetap kokoh meski kerja dengan multitasking.

Sementara pada bagian baterai terpasang kapasitas 4500 mAh, dengan fitur pengisian daya ulang cepat 25W.

Selain membawa fitur unggulan seperti NFC, sudah bersertifikat IP68, dengan harga HP Samsung Galaxy S21 FE 5G sebesar itu, Anda juga bisa memilih warna yang diinginkan. Antara lain pilihan warna Olive, Lavender, Graphite dan White. (*)

—–

Yuk Join Medsos Batambanget

Like Fanpage Facebook: batam banget

Add Official Line:@batambanget

Follow Twitter: @batambanget

Instagram: @batambanget