Menikmati Gugusan Batu Cadas dan Hamparan Pasir di Natuna

874
Tanjung Batu Sindu, Natuna/batambanget

BATAMBANGET.COM – Untuk destinasi wisata, ada beberapa pilihan yang tidak boleh dilewatkan selama berada di Ranai, Natuna.

Soal pemandangan alam, di sini memiliki pemandangan laut yang begitu Indah. Keindahan gugusan pulau ini sudah terlihat dari udara ketika Anda memilih menggunakan pesawat untuk mencapai.

Satu pantai yang cukup terkenal ialah Alief Stone Park. Tiket masuknya hanya Rp 5000 saja. Itu untuk perawatan dan kebersihan. Petugasnya sangat sigap sekali membersihkan pantai ada botol atau sampah lain di air.

Pantai ini juga mudah dijangkau karena hanya beberapa kilo meter saja dari pusat kota. Ya, sekitar 10 menit saja menggunakan mobil.

Pantai yang dikelola oleh pihak swasta ini mengandalkan keindahan batu cadas alami yang bertebaran di sekitar pantai. Pengelola telah menghubungkan satu batu dengan batu yan lain dengan jembatan kayu.

Anda bisa mencapai bagian paling ujung sekitar 100 meter dari lokasinya. Di setiap titik pemberhentian, Anda bisa mengambil foto atau video sesuai selera. Apalagi, ada bagian-bagian tertentu yang telah dipersiapkan untuk pengunjung berfoto.

Di Batu Sindu juga tedapat pemandangan yang indah. Kita bisa melihat pandangan laut lepas di atas tanjung dengan kedalaman tebing sekitar 30 meter itu.

Untuk lebih menikmatnya, pengunjung bisa menuruti jalan setapak yang tersedia. Sebenarnya tidak juga setapak karena cukup untuk lima 3 sampai lima orang berbaris.

Pemandangan yang disajikan dari Batu Sindu ini juga tidak kalah menarik. Tetapi karena belum ada pengelolaan yang baik, jalan menuju lokasi ini hanya bisa untuk satu mobil saja.

Dan area bebatuan yang berada di pantai itu juga belum dimodifikasi untuk tempat selfie. Namun, di kalangan muda mudi, tempat ini sering menjadi lokasi yang menarik. He he he

Lokasi-lokasi serupa masih cukup banyak di Natuna. Jikalau Anda masih memiliki waktu panjang di Natuna, mungkin bisa mengunjungi tanjung dan pantai di sisi lain dari pulau Bunguran, seperti pantai Tanjung, Tanjung Buton, pantai Sisi dan lain sebagainya.

————

Yuk Join Medsos Batambanget

Like Fanpage Facebook: batam banget

Add Official Line:@batambanget

Follow Twitter: @batambanget

Instagram: @batambanget