Bibir sehat. (Foto: pixabay)

BATAMBANGET.com – Bibir yang merona merupakan salah satu pendukung kecantikan. Meskipun rona bibir kemerahan bisa didapatkan dari pulasan lipstik, tetap saja memiliki rona pink yang alami membuat bibir tampak lebih segar dan natural.

Ini dia beberapa tips untuk membuat bibir berwarna pink alami. Meskipun bibir Anda berwarna gelap, dengan beberapa rahasia ini dapat mengembalikan dan meningkatkan rona merah bibir.

1. Buah Bit

Buah berwarna merah ini dapat dimanfaatkan untuk membuat bibir merona. Haluskan buah bit dan aplikasikan pada bibir menjelang tidur. Bisa juga memulaskan buah bit sebelum keluar rumah sebagai pengganti lipstik.

8 Jenis Sayuran yang Manfaatnya Lebih Menonjol Untuk Melindungi Kinerja Ginjal

2. Madu

Madu selama ini terkenal untuk kesehatan. Ternyata kandungan madu, juga bisa dimanfaatkan untuk membuat bibir berwarna pink alami. Oleskan madu pada bibir setiap hari, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Hindari Air Panas

Mandi dengan air panas dapat memudarkan warna asli bibir dan menggelapkannya. Panas dari air dan matahari juga dapat membuat bibir kering. Untuk mempertahankan kelembaban bibir dan mencegah bibir menggelap, selalu gunakan lip gloss atau lip balm yang memiliki kandungan tabir surya.

Mengisi Ban dengan Gas Nitrogen, Memang Apa Sih Perbedaannya dengan Angin Biasa? Berikut Penjelasannya

4. Jaga Makanan dan Hindari Merokok

Kurangi minuman yang mengandung kafein seperti teh dan kopi. Kurangi juga asupan buah anggur. Panganan tersebut dapat memudarkan kecerahan warna bibir. Beralihlah dengan diet yang kaya vitamin karena akan membantu membuat bibir dan wajah Anda terlihat sehat dan berona pink. Selain itu, hindari juga merokok. Kandungan nikotin pada rokok berkontribusi besar pada menggelapnya warna bibir.

5. Buat Lip Balm Sendiri

Cara lain mencegah bibir kering dan merona adalah rajin mengaplikasikan lip balm. Dengan bahan alami, Anda pun bisa mendapatkan hasil maksimal. Caranya, campurkan setengah sendok teh madu dan petroleum jelly, kemudianoleskan pada bibir Anda untuk menjaga kelembaban bibir. Jika Anda suka dengan rasa manis, pulaskan jus nanas pada bibir sebelum mengoleskan petroleum jelly. Dan untuk mengurangi bibir pecah-pecah, oleskan selai kacang sebelum tidur.

Nah, selamat mencoba, semoba berhasil ya! (*)

—–

Yuk Join Medsos Batambanget

Like Fanpage Facebook: batam banget

Add Official Line:@batambanget

Follow Twitter: @batambanget

Instagram: @batambanget