Lembah Pelangi, Wisata Hutan yang Asyik Dikunjungi Diakhir Pekan Bersama Keluarga

BATAMBANGET.com – Liburan di Batam apalagi saat akhir pekan tak melulu harus ke pantai ataupun mall. Dengan harga terjangkau, kamu bisa liburan murah meriah kok. Batam, sebagai kota industri di Kepri menyimpan segudang objek wisata yang pastinya asyik untuk dikunjungi saat akhir pekan.

Namanya Lembah Pelangi, wisata alam destinasi ekonomis untuk berlibur di akhir pekan. Konsep alam dengan hutan yang rindang jadi daya tarik wisata ini. Selain itu juga sekaligus dijadikan objek edukasi mengenai alam seperti flora dan fauna yang ada di kawasan hutan.

Wisata Lembah Pelangi, Sekupang, Kota Batam,

Lokasinya berada di Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang. Tidak jauh dari jalan utama dan jika Anda ingin ke sini agar tidak salah jalan bisa mengakses lokasinya melalui google maps.

Kawasan yang luasnya hampir 1,5 hektare ini merupakan lahan perbukitan hutan lindung yang disulap menjadi destinasi wisata dengan nuansa alam nan asri ditambah dengan sejumlah miniatur bangunan dan ornamen yang keren-keren, sehingga bisa dijadikan spot untuk foto selfie lho.

Wisata Lembah Pelangi, Sekupang, Kota Batam,

Jam operasional di Lembah Pelangi di mulai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB dan dibuka untuk umum setiap harinya.

Wisata Lembah Pelangi ini memang paling cocok dikunjungi saat akhir pekan bersama keluarga, selain melepas penat dengan hiruk pikuk perkotaan.

Setibanya di Lembah Pelangi kita akan disuguhkan dengan alam yang sangat sejuk, sehingga pikiran kita akan terasa tenang berbaur bersama alam.

Wisata Lembah Pelangi, Sekupang, Kota Batam,

Ketika Anda berkunjung bersama keluarga ke Lembah Pelangi, silahkan membawa makanan atau cemilan dari rumah. Karena di lokasi ini cocok sekali menyantap makanan dengan memandangi alam ditambah lagi sepoi-sepoi angin bersemilir.

Namun, jika Anda malas atau repot untuk mempersiapkan makanan sendiri, Anda tidak perlu khawatir, di sini juga tersedia penjual makanan dengan harga yang masih terjangkau.

Perlu diketahui, wisata Lembah Pelangi termasuk wisata recommended bagi anak-anak mengenal alam lebih jauh. Udara yang segar dan sejuk membuat kita serasa sedang berada di daerah pedesaan.

Untuk harga tiket masuknya, pengunjung cukup membayar Rp 10.000 saja. Anda sudah bisa menyusuri dan melihat-lihat ornamen-ornamen yang tersedia. Sedangkan untuk mencoba wahana, pengunjung harus membayar biaya tambahan, namun masih sangat terjangkau sekali, ngak buat kantong jebol deh.

Di sini terdapat sekitar 30 wahana di hutan wisata, dan yang tak kalah menariknya lagi ada kolam renangnya juga lho. Semua ini disuguhkan agar pengunjung tertarik dan betah berlama-lama bermain di wisata Lembah Pelangi.

Wisata Lembah Pelangi, Sekupang, Kota Batam,

Tertarik mengunjungi wisata Lembah Pelangi? Yuk list destinasi untuk wisata akhir pekan Anda dan keluarga. (*)

——

Yuk Join Medsos Batambanget

Like Fanpage Facebook: batam banget

Add Official Line:@batambanget

Follow Twitter: @batambanget

Instagram: @batambanget

 

Stay in Touch

To follow the best weight loss journeys, success stories and inspirational interviews with the industry's top coaches and specialists. Start changing your life today!

spot_img

Related Articles