Please assign a menu to the primary menu location under menu
tips

Ini Dia, Tips-Tips Menukar Uang Sebelum Berlibur ke Luar Negeri

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAMBANGET.COM – Banyak hal yang harus direncanakan sebelum bepergian ke luar negeri, salah satunya adalah menukarkan mata uang sesuai dengan negara tujuan. Hal tersebut akan mendukung kenyamanan Anda berwisata ke luar negeri.

Nah, sebelum melakukan penukaran uang, sebaiknya cek tips-tips menarik ini.

  1. Rencanakan Berapa Banyak Uang yang Harus Ditukar

Hal ini harus menjadi prioritas pertama Anda sebelum melakukan penukaran mata uang. Apabila Anda salah  merencanakan, Anda harus  melakukan penukaran uang  di luar negeri yang akan menguras kantong.

  1. Lebihkan 10 Persen

Perkirakan segala biaya yang harus dikeluarkan selama berada di luar negeri. Apabila sudah memiliki perkiraan biaya, tambahkan 10 persen dari total uang yang akan ditukarkan untuk menjaga apabila ada pengeluaran darurat.

  1. Pilihlah Money Changer yang berizin

Hal ini juga harus Anda perhatikan agar dapat melakukan proses penukaran uang dengan baik. Selain aman, Anda akan mendapat nilai tukar terbaik dari  money changer yang memiliki izin.

  1. Minta Referensi dari teman atau Keluarga

Harus diakui setiap Money Changer memiliki kurs yang berbeda-beda. Nah, bagi Anda yang ingin mendapat kurs mata uang terbaik harus mau muter-muter.

Cara mudah lainnya adalah bertanya kepada teman atau saudara yang sering bepergian ke luar negeri. Mereka biasanya memiliki langganan Money Changer.

  1. Hindari Menukar Uang di Tiga Tempat ini

Sebaiknya menghindari menukar mata uang di money changer yang berada di bandara, hotel atau pelabuhan. Biasanya Money Changer tersebut menawarkan kurs lebih rendah

  1. Untuk di Batam Ini Pilihan Beberapa Money Changer

Untuk di Batam, Money Changer tersebar di beberapa titik. Salah satunya di daerah Nagoya dan Batam Centre.

Seperti di daerah Nagoya, dapat dipilih Money Changer yang berdekatan dengan Lucky Plaza. Tak ketinggalan juga dengan Money Changer yang berdekatan Holiday Hotel Nagoya. Atau Money Changer yang berada di Nagoya Hill Mall.

Money Changer yang berada di di BCS Mall, atau pun di Mega Mall Batam Centre juga dapat menjadi Pilihan.

  1. Hindari Menukar Pada Waktu Weekend

Jika ingin mendapatkan nilai tukar terbaik, hindari menukar di waktu weekend, sebaiknya menukar pada hari Senin atau Selasa, saat pasar baru dibuka. Selain itu sebainya menukar uang seminggu sebelum berangkat.

  1. Simpan atau Tukarkan Kembali

Jika ternyata Anda masih memiliki mata uang asing yang tersisa, Anda dapat menyimpannya untuk wisata berikutnya. Atau Anda dapat menukar mata uang tersebut, pilihlah Money Changer yang menawarkan kurs terbaik.

————

Yuk Join Medsos Batambanget

Like Fanpage Facebook: batam banget

Add Official Line:@batambanget

Follow Twitter: @batambanget

Instagram: @batambanget

 

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Leave a Reply