Please assign a menu to the primary menu location under menu
batamku

Ini Lho Lokasi Paling Oke Untuk Melihat Gerhana Bulan di Batam

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAMBANGET.COM – Awal 2018 ini, jagad raya mempersembahkan sebuah fenomena langka. Kita termasuk orang-orang bisa menyaksikan fenomena ini yang akan terjadi pada 31 Januari 2018. Itulah peristiwa gerhana bulan.

Gerhana bulan ini sangat istimewa karena ada tiga kombinasi gerhana yang menjadi satu, yakni fullmoon, supermoon, dan eclips. Peristiwa seperti ini terakhir kali terjadi pada 152 tahun.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat telah mengeluarkan pernyataan resminya perihal gerhana ini di kantornya, Senin (29/1/2018).

Seluruh daerah di Indonesia pun bisa menyaksikan perisitiwa langka ini apabila cuaca cerah. Nah, tentu saja di Batam pun bisa menjadi lokasi untuk menyaksikan gerhana langka ini.

Namun, di manakah lokasi yang paling tepat untuk menyaksikannya?

Berikut beberapa alternatif yang mungkin bisa dijadikan panduan untuk menikmati cahaya bulan purnama, apalagi bila bareng pasangan ataupun orang-orang tercinta.

Karena puncak gerhana ini diperkirakan akan terjadi sekitar pukul 20.00 hingga 21.00, sebenarnya hampir seluruh daerah yang tidak memiliki penghalang bisa menyaksikannya.

Sepertinya lokasi yang oke banget untuk menyaksikan di sepanjang pantai Nongsa dan Batubesar. Pantai di sana sangat cocok karena pemandangan ke arah timur begitu luas tanpa banyak aral.

Selain itu, di beberapa dataran dan tempat tinggi di Batam yang memiliki pemandangan ke arah timur lebih luas juga bisa dijadikan tempat untuk menyaksikannya, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Misalnya, untuk dari hotel, beberapa pilihan hotel yang memiliki restoran ataupun ruang terbuka di lantai atasnya menjadi lokasi pas, seperti di restoran lantai 8 Sahid Hotel Batam Centre, ataupun restoran di bagian atas Golden View di Batam Centre.

Sedangkan untuk dataran tinggi, satu di antaranya yang rekomended ialah di bukit Seraya, namun di timurnya. Ya, mungkin lebih tepatnya bila menikmati gerhana di RM Alamande.

Area terbuka umum yang juga bisa untuk menyaksikan gerhana secara sempurnanya bisa di Jembatan Barelang. Pemandangan dari jembatan yang menjadi ikon Batam ini cukup pasti akan cukup indah.

Selain itu, lokasi yang oke juga bisa di area sekitar Islamic Centre yang biasanya menjadi pusat kegiatan untuk wisata malam dengan latar belakang tulisan Welcome to Batam.

Mungkin kamu punya alternatil lokasi lainnya yang bisa di bagi untuk pembaca Batambanget.com, silahkan saja infokan di kolom komentar ya.

Yuk, kita jadikan Batam di saat gerhana menjadi Batam Banget, Batam Kita Semua.

Nah, kalau kamu punya video seru saat menyaksiakan gerhana bulan yang mau di bagi, silahkan juga kirimkan ke kami.

Sip deh. Persiapkan momen spesialmu saat gerhana bulan yang langka ini.

————

Yuk Join Medsos Batambanget

Like Fanpage Facebook: batam banget

Add Official Line:@batambanget

Follow Twitter: @batambanget

Instagram: @batambanget

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.